Tasripin Menangis Terima Bantuan SBY

Go down

Tasripin Menangis Terima Bantuan SBY

Post  tahenk on Fri Apr 19, 2013 10:03 pm

BANYUMAS, Tasripin, bocah 12 tahun yang menjadi buruh tani dan menanggung beban ketiga adiknya setelah ditinggal kedua orangtuanya, menangis haru saat menerima bantuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diserahkan melalui Staf Khusus bidang Pangan dan Energi, Hariyanto, Jumat (19/4/2013) sore.

Setelah ditunggu sesaat oleh perwakilan Staf Khusus Presiden, Tasripin dan ketiga adiknya akhirnya sampai di rumah mereka di Dusun Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Peristiwa haru terjadi setelah pihak Staf Khusus Presiden bersalaman dan memeluk Tasripin. Hariyanto menyerahkan amplop berwarna coklat berisi uang kepada Tasripin. Kepada dia, Hariyanto berujar, "Ini bantuan dari Presiden, pergunakan sebaik-baiknya ya. Sekolah yang rajin ya, Nak."

Hariyanto menambahkan, dia secara khusus datang sebagai utusan Presiden. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk melanjutkan sekolah dan mencukupi kebutuhan Tasripin. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diharapkan ikut memperhatikan nasib bocah ini.

Setelah itu, Tasripin pun menangis tersedu. Dia berkata,"Terima kasih. Saya sangat senang."

Sebelumnya, melalui akun Twitter-nya, @SBYudhoyono, Presiden menginstruksikan staf khususnya berkoordinasi dengan Gubernur Jateng untuk mengatasi persoalan hidup Tasripin. Yudhoyono memandang Tasripin terlalu kecil untuk memikul beban dan tanggung jawab sebesar itu. "Secara moral, saya dan kita semua harus membantunya," pesan Yudhoyono dalam akun Twitter-nya.

Tasripin, bocah 12 tahun yang menjadi perbincangan di publik setelah kisahnya diangkat media massa, Jumat sore ini meninggalkan hotel dan pulang ke rumah yang sudah selesai direnovasi oleh TNI. Bocah tersebut menanggung beban tiga adiknya setelah ditinggal kedua orangtuanya.

>>>kompas.com
avatar
tahenk

Jumlah posting : 2009
Join date : 27.01.08
Lokasi : Jakarta Selatan

Lihat profil user http://tahenk.multiply.com/

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik