Pizza Kriuk

Go down

Pizza Kriuk

Post  denmasgoesyono on Sun Mar 16, 2008 8:05 pm

Pizza Kriuk



Pizza Balado, cita rasa Indonesia. Selain itu ada juga toping lokal lainnya, seperti Pizza Sate. Kreatif. Itulah kesan pertama saya tentang masakan Italia yang dimodifikasi oleh gerai pizza yang terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, ketika saya mengunjunginya beberapa waktu lalu. Jika biasanya kita menemukan pizza di restoran-restoran dengan porsi yang bisa dimakan beberapa orang, tetapi tidak dengan menu yang satu ini.

Namanya Pizza Kriuk. Dengan ukuran minimalis, beraneka ragam pizza yang disajikan di gerai ini cocok dinikmati untuk satu orang saja. Disebut kriuk karena pizza sengaja dibuat lebih tipis dari rata-rata pizza pada umumnya. Tipis dan cenderung kering, sehingga kalau dimakan selagi panas, akan terdengar mengeluarkan suara 'kriuk-kriuk'.

Toping-topingnya juga menarik, karena beberapa disesuaikan dengan menu Indonesia, seperti balado dan sate. Selain itu ada juga toping buah-buahan, strawberry dan pisang keju coklat. Malam itu saya memesan pizza dengan toping balado dan pisang coklat. Tak lama pesanan saya pun datang. Ukurannya benar-benar mungil untuk ukuran pizza (jadi ingat roti unyil di Bogor..).

Sayangnya, tidak disajikan dengan cukup menarik. Ide menggunakan loyang alumunium yang biasa dipakai untuk memanggang kue sebenarnya cukup oke. Hanya saja, loyang segi empat itu masih terlalu besar untuk pizza-pizza tipis tersebut. Ditambah pula, dasar loyang sudah terdapat banyak goresan, agak mengurangi selera makan saya saat itu.

Kembali ke soal pizza. Saya mengambil pizza balado sebagai santapan pertama. Sayang lagi, pizza agak alot sehingga kriuk-kriuknya tidak terasa. Untunglah, rasanya lumayan, pedasnya balado cukup terasa di lidah. Sayang, tidak ada potongan-potongan cabe merah di atasnya, seperti yang tampak di foto menu pizza balado ini. Lalu, saya mencoba pizza dengan toping pisang, keju dan coklat. Hmm, lebih oke ketimbang yang pertama tadi. Rasanya, mirip dengan creepe dengan isi yang sama, hanya berbeda wadah saja.

Lain kali, mungkin saya akan mencoba toping strawberry-nya. Pasti lebih segar. Well, sebagai kreasi baru dari pizza yang diciptakan oleh orang Indonesia, menu ini cukup menarik untuk dicoba. Kreatif!!

Pizza Kriuk
Jl. Balai Pustaka C6, Rawamangun Jakarta Timur
021- 99951751
avatar
denmasgoesyono

Jumlah posting : 127
Join date : 27.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik