warga purbalanjar
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Banyumas Menuju Prestasi Kinerja Layanan Publik 2011

Go down

Banyumas Menuju Prestasi Kinerja Layanan Publik 2011 Empty Banyumas Menuju Prestasi Kinerja Layanan Publik 2011

Post  denmasgoesyono Mon Jun 13, 2011 11:28 pm

Kabupaten Banyumas kembali berupaya mempertahankan prestasi yang telah diraih dalam kinerja pelayanan publik. Sebagaimana diketahui, tahun 2009 Banyumas menerima Penghargaan Citra Bhakti Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah, dari Gubernur Jawa Tengah atas prestasi dan pengabdiannya dalam pelaksanaan administrasi kinerja pelayanan publik, yang kemudian mengantarkan Banyumas meraih penghargaan Piala Citra Bhakti Abdi Negara tingkat nasional. Piala diserahkan awal tahun berikutnya (2010) oleh Presiden SBY di Istana Negara. Kemudian di tahun yang sama Banyumas kembali menerima penghargaan tingkat nasional berupa Piala Citra Bhakti Pelayanan Prima atas nama Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan (BPMPP) Kabupaten Banyumas.

Tahun ini, Banyumas kembali mengikuti lomba Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota di Bidang Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Tengah dalam rangkaian peringatan HUT ke-61 Provinsi Jateng tahun 2011. Banyumas termasuk 1 dari 25 kabupaten/kota yang mengirimkan persyaratan administrasi dan data dukung dalam lomba tahun ini, sehingga dianggap memenuhi syarat untuk mengikuti penilaian selanjutnya dari tim penilai provinsi yang dilakukan antara tanggal 6-10 Juni 2011. Untuk Kabupaten Banyumas, tim penilai lapangan diterima kemarin, Rabu (8/10) oleh Asisten Pemerintahan dan Administrasi, Drs. Purwito, M.Hum., di Gedung KORPRI Kabupaten Banyumas. Tim yang beranggotakan 4 orang terdiri dari unsur-unsur Biro Organisasi dan Biro Adminstrasi Pembangunan Daerah Provinsi Jateng serta akademisi dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Semarang.

Dalam sambutannya, ketua tim, Candra Yuliawan menjelaskan, penilaian ini dalam rangka melakukan verifikasi data administrasi yang telah dikirimkan sebelumnya, sekaligus untuk melakukan peninjauan langsung ke unit-unit pelayanan publik untuk memastikan apakah pelayanan yang diberikan, dan prestasi yang telah diraih masih layak untuk dipertahankan. Lebih jauh Candra mengatakan, terlepas dari urusan prestasi tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan publik kepada masyarakat di semua lini.

Usai paparan tentang pelayanan publik di Kabupaten Banyumas yang disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi Setda, Kamijo dan sesi tanya jawab, tim penilai didampingi oleh jajaran dinas/instansi terkait melanjutkan penilaian dengan melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Banyumas.


Sumber Berita : Humas BMS
denmasgoesyono
denmasgoesyono

Jumlah posting : 127
Join date : 27.01.08

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik